• 02 Dec, 2022

Bupati Solok Cup 2022 Digeber, Epyardi Asda: Pemain Terbaik Akan Diangkat Menjadi ASN

Bupati Solok Cup 2022 Digeber, Epyardi Asda: Pemain Terbaik Akan Diangkat Menjadi ASN

Beritanda1 - Luar biasa komitmen bupati Solok untuk mengangkat prestasi olahraga, khususnya sepakbola di daerah penghasil Bareh itu.

Saat membuka turnamen sepakbola Bupati Solok Cup tahun 2022 di standion Tuangku Tabiang Komplek GOR Batu Batupang Koto Baru Kecamatan Kubung, Jumat (4/11/2022), Bupati yang juga ketua DPP PAN itu dengan lantang menjanjikan, pemain terbaik dari turnamen sepakbola ini akan diangkat menjadi ASN.

"Pemain terbaik  nantinya akan dijadikan sebagai ASN di Pemerintah Kabupaten Solok. Bahkan jika pemain terbaik itu berlatar belakang swasta,  akan kita bina, akan diberikan fasilitas supaya usahanya bisa berkembang," janjinya.

Moment Pembukaan turnamen Bupati Cup Solok 2022 ini berlangsung semarak yang ditandai dengan pemukulan gendang bersama Ketua Askot PSSI Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo, Kapolres Solok, AKBP Apri Wibiwo, Kapolres Kota Solok AKBP Ahmad Fadilan, Dandim 0309 diwakili Kasdim, Mayor Inf. Hendra Arioko, ketua TP PKK Ny. Emiko, Sekda Medison dan hampir seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok.

IMG-20221105-WA0070
Mengiringi janjinya, Bupati Epyardi Asda juga memastikan selama dirinya masih menjadi Bupati Solok, maka Bupati Cup akan dilaksanakan setiap tahunnya. Pihaknya akan selalu menganggarkan dalam APBD untuk kegiatan olahraga yang paling digemari oleh masyarakat seperti sepak bola dan volley ball.

" Tujuan saya agar dari Bupati Cup ini akan lahir pemain-pemain sepakbola terbaik, putra asli Kabupaten Solok, yang akan membawa nama Kabupaten Solok pada event yang lebih tinggi, " paparnya.

Epyardi Asda sekaligus  memberi apresiasi kepada Panpel yang telah menggerakkan kembali sepakbola di Kabupaten Solok, dalam upaya mambangkik batang tarandam, karena dulu sepakbola Kab.Solok sangat disegani dibawah bendera Persikas.

Karena itu,  melalui turnamen sepak bola Bupati Cup 2022 akan muncul atlet sepakbola yang akan mewakili Kabupaten Solok di kancah Sumatera Barat. Sekaligus akan menjaring pemain untuk Persikas (Persatuan sepak bola Kabupaten Solok) agar kembali bisa berjaya di Sumbar serta melihat Persikas menjadi juara di Sumatera Barat.

" Ke depan,  Pemerintah Kabupaten Solok akan mendukung setiap kegiatan olahraga yang sempat terhenti karena bencana Covid 19. Tapi sekarang mulai lagi beraktifitas, tinggal lagi menggerakkan di setiap Kecamatan. Mari kembali berolahraga Pemda siap membantu pendanaan," oungkapnya.

Menurut Epyardi Asda, yang  tak kalah penting dari setiap digelar turnamen seperti Bupati Solok Cup 2022 ini, adalah bergeraknya perekonomian masyarakat. Karena itu, pihaknya ingin melihat pada setiap Nagari digelar kompetisi dan dilanjutkan dengan kompetisi sepakbola di tingkat kecamatan, dengan secara berjenjang ini akan dapat pemain yang diharapkan.

Untuk menumbuhkan suasana kompetitif dan melahirkan prestasi, Bupati Solok sekaligus menyampaikan pesan kepada pemain dan penonton supaya menjaga sportivitas. Termasuk kepada wasit, diminta supaya adil dalam memimpin pertandingan.

Sementara itu, Ketua PSSI Sumatera Barat, Indra Dt. Rajo Lelo menyatakan dukungan terhadap penyelenggaraan   Bupati Cup Solok 2022 ini. Sama seperti bupati Solok, PSSI Sumbar menaruh harapan akan menghasilkan pemain-pemain terbaik, yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Solok.

" Sebagai dukungan, kita membantu penyelengaraan Bupati Solok Cup 2022 sebesar Rp 10 juta," kata Indra
Dt. Rajo Lelo.

Dari rangkaian kegiatan, Bupati Solok Cup akan diikuti  14 tim sepakbola terbaik yang merupakan wakil dari kecamatan yang ada di Kabupaten Solok.

Selepas pembukaan yang disemangati dengan parade ke 14 tim yang akan berlaga, selanjutnya langsung dilakukan pertandingan perdana yang mempertemukan Tim Kecamatan Gunung Talang melawan Tim Kecamatan Lembah Gumanti.

Pada pertandingan pertama yang disaksikan Bupati Solok Epyardi Asda bersama forkopimda,  Kesebelasan Gunung Talang mampu mengalahkan Lembah Gumanti dengan angka tipis 2-1.

(Ismardi/Melatisan)

 

 

[recently-viewed-posts title="Recently Viewed Posts" subtitle="Your currently viewed posts."][/recently-viewed-posts]