• 03 Feb, 2023

Damkar Bersihkan Material Longsor di Sungai Pisang, Padang

Damkar Bersihkan Material Longsor di Sungai Pisang, Padang

Beritanda1 - Material longsor di jalan raya Sungai Pisang, Bungus, Padang, ikut dibersihkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang.

Langkah ini cukup membantu petugas dari Dinas PUPR sedang yang berjibaku membuka jalur yang tersumbat akibat longsor yang terjadi pada Kamis (1/9/2022) malam.

"Kita menerjunkan dua unit mobil dan sepuluh petugas untuk membersihkan material," kata Kepala Dinas Damkar Kota Padang melalui Kepala Bidang Operasional Sarana dan Prasarana Sutan Hendra, Minggu (4/9/2022).

Lokasi utama yang dibersihkan petugas Damkar adalah titik longsoran di "Kelok S". Lokasi ini cukup sulit dan menjadi licin ketika material longsor menimbun jalan.

"Material longsor cukup banyak menutupi jalan," ucap Sutan Hendra.

Petugas Damkar Padang menggunakan mobil tangki pemadam di lokasi ini. Sutan Hendra mengakui bahwa awalnya jalan raya Sungai Pisang memang tidak bisa dilalui.

"Setelah kita bersihkan, paling tidak ruas jalan masyarakat sudah bertambah untuk bisa dilalui," sebutnya.

Petugas dari BPBD dan Dinas PUPR juga masih bekerja untuk membuka ruas jalan di jalan raya Sungai Pisang. Jika jalur ini sudah bisa dilalui, akses masyarakat setempat menjadi mudah. Pelancong yang ingin datang ke daerah ini akan kembali ramai.

(Ismardi/rls)

[recently-viewed-posts title="Recently Viewed Posts" subtitle="Your currently viewed posts."][/recently-viewed-posts]