• 11 Aug, 2022

Gagalkan Pengedaran Dua Karung Goni Ganja, Satres Narkoba Polres Solok Kejar DuaTersangka yang Kabur

Gagalkan Pengedaran Dua Karung Goni Ganja, Satres Narkoba Polres Solok Kejar DuaTersangka yang Kabur

Beritanda1 -  Merespon informasi masyarakat tentang aktivitas seseorang yang kerap melakukan transaksi Narkoba jenis Ganja di nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, jajaran Satuan Reskrim Narkoba (Satres Narkoba) Polres Solok berhasil menggagalkan pendistribusian dua karung goni berisi 75 paket Ganja kering, Minggu (31/7/2022).

Sayangnya, dalam penangkapan terhadap pelaku yang diwarnai dengan aksi kejar-kejaran dengan mengendarai mobil, dua orang tersangka yang menjadi sasaran petugas berhasil melarikan diri.

Terkait itu, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo melalui Kasat Resnarkoba Iptu Oon Kurnia Illahi, SH mengungkapkan, pengejaran terhadap pelaku yang diduga pengedar Narkoba jenis Ganja itu bermula di jalan depan SMA Negeri 1 Kubung di kawasan Rawang Sari, Jorong Galanggang Tangah, nagari Selayo.

Disebutkan, ketika mendapat informasi ada seseorang sering melakukan transaksi narkotika jenis ganja di Nagari selayo, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan mencocokkan ciri-ciri orang yang melakukan transaksi barang haram itu.

Sekitar pukul 14.30 Wib sore, 
petugas lansung melakukan pengintaian, hingga seseorang sedang mengendarai mobil Toyota Avanza Nomor Polisi BA 1191 HA yang berhenti didepan jalan SMA 1 N Kubung.

WhatsApp Image 2022-07-31 at 18.51.08
Tak menunggu lama, petugas mendatangi mobil tersebut dan melihat dua orang yang berada didalam mobil. Namun sebelum sempat menginterogasi, kedua orang  tersebut langsung tancap gas  melarikan mobilnya dengan kecepatan tinggi arah ke Kota Solok.

Karena kabur, praktis petugas Satres Narkoba Polres Solok melakukan pengejaran. Namun karena kalah cepat, kedua tersangka berhasil melarikan diri.

" Dalam pengejaran tersangka, kita kemudian melihat mobil tersebut berhenti dibelakang SPBU  KTK Kota Solok. Namun kedua pelaku langsung melarikan diri meninggalkan mobil dan membuang barang  satu karung goni yang berisikan narkotika jenis ganja ketepi sungai Batang Lembang," ujar Iptu Oon Kurnia.

Setelah mendapatkan barang bukti karung berisi Ganja yang  dibuang ke tepi Sungai, Petugas Satres Narkoba Polres Solok langsung melakukan penggeledahan terhadap mobil yang dibawa pelaku dan menemukan lagi 1 satu karung goni yang berisikan Narkotika jenis Ganja yang telah di Paket siap Edar.

" Sekarang seluruh barang bukti berupa dua karung goni berisi 75  paket Ganja kering bersama satu unit mobil Toyota Avanza warna putih kita sita dan dibawa ke Mapolres Solok. Terhadap kedua tersangka yang kabur masih dalam pencarian," terang Iptu Oon  Kurnia dalam rilis Humas Polres Solok.

(Melatisan)

[recently-viewed-posts title="Recently Viewed Posts" subtitle="Your currently viewed posts."][/recently-viewed-posts]