• 03 Feb, 2023

Hebat! Tim Basket Putri Kota Solok Raih Juara 1 Kejurprov Sumbar 2022

Hebat! Tim Basket Putri Kota Solok Raih Juara 1 Kejurprov Sumbar 2022

Beritanda1 - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Basket di Kota Padang diakhiri dengan kemenangan Tim basket putri Kota Solok atas tuan rumah Kota Padang hingga menggondol juara 1.

Berbeda dengan tim Putri, tim basket putra Kota Solok harus puas dengan posisi empat atau juara harapan 1 setelah dikandaskan oleh tim putra Kota Bukittinggi dalam perebutan juara tiga.

Sementara di Semifinal Tim Putra Kota Solok, kalah dari Kota Padang dalam Kejurprov 2022 yang berlangsung dari 10-16 Desember 2022 di Gelanggang Olahraga UNP, Kota Padang.

Perjalan tim basket Kota Solok turut mendapat dukungan langsung dari ketua Perbasi Kota Solok, Hendra Saputra bersama sekretaris, Orie Yulindo dan tim.

Atas prestasi itu, Hendra Saputra mengaku sangat bersyukur dengan capaian tim Basket Kota Solok. Menurutnya, catatan positif dalam Kejurprov tersebut menjadi modal besar dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 mendatang.

"Alhamdulillah, ini menjadi catatan penting dan motivasi bagi tim untuk menatap Porprov 2023 mendatang. Tim basket kita mampu mengalahkan tim basket Kota Padang yang terbilang langganan juara," kata Hendra Saputra.

Kejurprov basket tersebut, kata Hendra, menjadi salah satu gambaran dari peta kekuatan pada Porprov 2023 mendatang. Hendra optimis, Kota Solok bisa meraih prestasi pada Porprov tahun besok.

Walaupun berhasil menjadi juara 1 dan harapan 1, Hendra meminta tim basket Kota Solok untuk tidak cepat berpuas diri. Latihan rutin harus berjalan lebih banyak seiring semakin dekatnya ajang Porprov 2024 di Kota Padang.

"Terimakasih tim pelatih di bawah komando Riyaldi Fendra dan Arya Kencana bersama official dan atlet. Kerjasama dan soliditas semua elemen menjadi kunci dalam meraih kemenangan," kata Hendra.

Dalam Kejurprov Basket tingkat Sumbar itu, Tim Basket Kota Solok bermaterikan pemain lokal. Para atlet berasal dari tiga tim yang aktif menggeliatkan Basket di Kota Solok. Diantaranya, klub Spartan SLK, Ekstrim dan Parmato Solok.

(Zul Muncak)

[recently-viewed-posts title="Recently Viewed Posts" subtitle="Your currently viewed posts."][/recently-viewed-posts]