• 11 Aug, 2022

Kalah Telak, Timnas Indonesia U-23 Dibantai Vietnam U-23 denngan Skor 0-3

Kalah Telak, Timnas Indonesia U-23 Dibantai Vietnam U-23 denngan Skor 0-3

Beritanda1 - Laga pertama Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam U-23  di Sea Games 2021 cukup mengecewakan. Indonesia kalah Telak setelah dibantai  dengan skor 3-0 oleh Vietnam.

Disiarkan live oleh tv swasta nasional RCTI,  pertandingan babak pertama berjalan relatif  alot. Kedua tim saling melancarkan serangan untuk mencuri gol. Vietnam bahkan melancarkan serangan yang jauh lebih berbahaya.

Pada menit ke 3, Irfan Jauhari sempat melakukan dribling kencang, namun dijatuhkan oleh salah satu pemain Vietnam.

Vietnam berbalik menyerang dan mendapatkan tendangan bebas dimenit ke 6. Peluang tersebut tak menghasilkan apa apa karena tidak mampu dimaksimalkan oleh Vietnam

Vietnam terus menyerbu pertahanan Timnas Indonesia U-23. Dimenit ke 19, Vietnam hampir menjebol gawang dari Timnas Indonesia, untungnya tak ada pemain Vietnam yang mampu mencocor bola.

Dimenit ke 23, Vietnam lagi lagi melepaskan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Beruntung Adi Satrio mampu tampil cukup gemilang.

Dimenit ke 40, Vietnam melancarkan serangan kembali. Tetapi sundulan dari salah satu pemainnya tak mampu menggetarkan gawang Timnas Indonesia U-23.

Sebalikya, timnas Indonesia U-23 mendapatkan peluang dimenit ke 45. Sayangnya tendangan keras Saddil Ramdani juga tidak merubah kedudukan. Babak pertama berakhir dengan skor kaca mata, 0-0.

Di babak kedua, gawang Adi Satrio mendapatkan ancaman. Vietnam mendapatkan peluang emas dimenit ke 46, tetapi penampilan gemilang Adi Satrio dapat menggagalkan peluang Vietnam tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia Shin-Tae Yong memasukkan amunisi baru. Syahrian Abimanyu masuk menggantikan Rahmat Irianto untuk mengubah alur serangan.

Namun pada menit ke 54, Timnas Vietnam justru  bisa membobol gawang Indonesia melalui tendangan keras dari jarak dekat. Skor sementara Vietnam unggul 1 gol.

Dimenit ke 61, Shin Tae-yong memasukkan lagi 3 pemain baru yakni Witan, Ronaldo dan Dewangga untuk menggantikan Firza Andika, Irfan Jauhari dan Saddil Ramdani.

Vietnam justru kembali mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia dimenit ke 73 melalui skema satu dua cantik. Skor sementara 2-0 keunggulan Vietnam.

Tertinggal 2 gol, Timnas Indonesia berani keluar untuk melakukan serangan. Namun rapatnya pertahanan Vietnam membuat para pemain Timnas Indonesia kesulitan.

Vietnam lagi lagi melancarkan serangan berbahaya dimenit ke 75. Untungnya bola cocoran Marc Klok menyamping ke gawang dan keluar.

Tiga menit berselang, Vietnam kembali mendapatkan peluang melalui sepakan pojok. Beruntung Adi Satrio mampu tampil gemilang dan menahan sundulan tersebut.

Vietnam berhasil menambah gol menjadi 3-0 dimenit ke 86 karena kesalahan antisipasi dari Fachrudin.

Usaha Timnas Indonesia U-23 untuk mengejar ketertinggalan tak berjalan baik. Skor akhir tetap tidak berubah 3-0 untuk kemenangan Vietnam.

(Melatisan/*)

[recently-viewed-posts title="Recently Viewed Posts" subtitle="Your currently viewed posts."][/recently-viewed-posts]