• 03 Feb, 2023

Kejurwil Tenis Meja Tingkat Sumatera Digelar di GOR Tanjung Paku Kota Solok

Kejurwil Tenis Meja Tingkat Sumatera Digelar di GOR Tanjung Paku Kota Solok

Beritanda1 - Diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Bujang Putra, Walikota Solok buka Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tenis Meja se - Sumatera di GOR Tanjung Paku,Kota Solok, Sabtu (3/12/2022).

Ditandai dengan  melakukan servis pertama, pembukaan Kejurwil Tenis Meja ini dihadiri juga oleh, Kapolres Solok kota diwakili Waka Polres, Kompol Joni Darmawan, SH, Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon, Dandim 0309/Solok, serta undangan lainnya.

Kejurwil Tenis Meja se Sumatera tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera Barat ini, merupakan kerjasama dengan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumbar dengan menjadikan Kota Solok sebagai tempat pelaksanaan Kejurwil.

IMG-20221203-WA0026
Mengiringi itu, dalam kapasitasnya sebagai Walikota Solok, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga,Bujang Putra menaruh harapan, selama pertandingan para atlet dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam bermain, karena sportivitas itu sejalan dengan menunjukan integritas diri.

" Menang dan kalah hal yang biasa, sikap adil terhadap lawan hendaknya dapat dijunjung tinggi oleh peserta tim yang bertanding," sebut Bujang Putra.

Kadispora kota Solok itu juga mengapresiasi upaya memasyarakatkan olah raga tenis meja.

" Kita  meyakini, ikhtiar itu akan menuai hasil yang maksimal, dan Sumatera Barat akan menjadi gudang atlet tenis meja yang profesional,"ungkap Bujang Putra.

Sementara itu, Ketua PTMSI Sumbar yang juga salah seorang legislator Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat, Gustami Hidayat, S. Pt, MM mengatakan, PTMSI Sumbar akan selalu menggeliatkan tenis meja ditengah masyarakat.

Menurutnya, Kejuaraan wilayah ini merupakan sebuah ajang untuk membina prestasi para atlet sebagai bekal ke jenjang kompetisi yang lebih tinggi lagi.

Gustami Hidayat berharap, Keikut sertaan para atlet dalam kompetisi tersebut dapat lebih meningkatkan motivasi dan prestasi.

" Ini juga untuk menyiapkan para atlet yang akan ikut Pra-Pon 2023 serta PON Sumut dan Aceh 2024 nanti, namun tentunya tidak semua peserta dikejuaraan ini mendapatkan prestasi yang tinggi " tutur Gustami Hidayat.

Menyemangati itu, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Pronvinsi Sumatera Barat, Tasliatul Fuaddi,S.Hut,MH mengatakan, kegiatan Kejurwil dibiayai oleh dana pokok pikiran (Pokir) Gustami Hidayat, SP.t,MM yang terletak di DIPA Dispora provinsi Sumatera Barat.

Diyakininya, dari kejuaraan tenis meja itu  bakal lahir atlet yang memiliki mental dan semangat, agar bisa tampil dikejuaraan nasional dan kekancah internasional.

Tasliatul Fuaddi menerangkan, pada Kejurwil 2022 ini, diikutilah oleh perwakilan atlet dari provinsi Sumut, Sumsel - Bengkulu - Jambi - Riau - dan  Sumbar sebagai tuan rumah.

Untuk apresiasi para pemenang, panitia pelaksana kegiatan telah menyiapkan berbagai macam hadiah dengan total nilai sebesar 160 juta rupiah, dan nantinya akan diserahkan melalui tranfers rekeningnya masing masing.

" Selamat bertanding, tunjukan totalitas pertandingan dalam semangat dan spotifitas, sehingga Kerjurwil ini menjadi pertandingan yang seru dan menarik dalam berolahraga " pungkas Tasliatul Fuaddi.

(Wahyu Haryadi)

[recently-viewed-posts title="Recently Viewed Posts" subtitle="Your currently viewed posts."][/recently-viewed-posts]