• 11 Aug, 2022

Kembangkan Usaha, Empat KUBE di Kecamatan Padang Timur Dibantu Walikota Hendri Septa

Kembangkan Usaha, Empat KUBE di Kecamatan Padang Timur Dibantu Walikota Hendri Septa

Beritanda1 - Menunjang pengembangan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kelengkapan berusaha bagi 4 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang bergerak di sektor makanan di Kecamatan Padang Timur.

Bantuan berbentuk barang penunjang usaha itu,  diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Gedung Keserasian Sosial Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Rabu(27/07/2022).

Mengiringi bantuan, Wali Kota Hendri Septa mengatakan, keberadaan KUBE selaku wadah untuk memberdayakan ekonomi masyarakat sangat penting.

"KUBE merupakan wadah atau kekuatan untuk memajukan ekonomi skala rumah tangga. Maka itu perlu kita dorong dengan memberikan bantuan. Kita harapkan usaha yang dihasilkan masing-masing semakin maju dan berkembang," ujar Wali Kota.

295504082_420013073492059_679717083880163608_n
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Ances Kurniawan menyebutkan, empat KUBE yang menerima bantuan kelengkapan untuk usaha, adalah KUBE Jati Berjaya dari Kelurahan Jati, KUBE Mekar Melati Kelurahan Ganting Parak Gadang, KUBE Sejahtera I dan KUBE Sejahtera II dari Kelurahan Sawahan Timur.

"Bantuan ini sifatnya sebagai stimulan guna memotivasi masyarakat untuk terus berusaha. Semoga penerima dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya," harap Ances.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Padang Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Camat Padang Timur Siska Meilani dan Lurah se- Kecamatan Padang Timur serta unsur forkopimca dan elemen masyarakat kecamatan setempat.

(Ismardi/rls)

[recently-viewed-posts title="Recently Viewed Posts" subtitle="Your currently viewed posts."][/recently-viewed-posts]