• 03 Feb, 2023

Keren! Perguruan Silat Tapak Suci Solok Bawa 10 Medali dari Kejurda Padang

Keren! Perguruan Silat Tapak Suci Solok Bawa 10 Medali dari Kejurda Padang

Beritanda1 - Sepuluh keping medali dibawa pulang ke Solok oleh  atlet Perguruan Silat Tapak Suci dari Kejuaraan Daerah ( Kejurda ) Silat yang digelar di GOR Bela Diri Komplek GOR H.Agus Salim Padang pada tanggal 20 sampai  21 Agustus 2022.

Menyambut prestasi itu, pelatih Tapak Suci Solok, Arif Rahman Hakim, menyampaikan rasa bangganya terhadap perolehan medali pada ajang Kejurda silat ini.

" Kita mengirimkan atlit sebanyak 11 atlit pada Kejurda di Padang ini, dan hanya 1 orang yang belum berhasil memperoleh medali," kata Arif Rahman Hakim.

Menurutnya, perolehan medali tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak dan latihan rutin yang selalu dilakukan oleh atlit Tapak Suci Solok.

" Kedepan kita harap agar lebih diberikan dukungan dari berbagai pihak untuk selalu terus berkembang guna mengikuti event - event yang akan datang," harap Arif Rahman Hakim.

IMG-20220822-WA0027
Sebelumnya, Ketua Harian IPSI Sumbar, Ismunadi saat pembukaan Kejurda Silat mengatakan, Kejurda ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan prestasi Olah raga di Sumatera Barat, khususnya Silat.

Karena itu, kata dia,  harus dilakukan pertandingan sehingga bisa menjadi Barometer dalam mendapatkan atlet - atlet potensial yang nantinya akan meraih prestasi pada ajang Nasional maupun Internasional.

Ismunadi juga menjelaskan, Kejurda Padang Open Competition ini merupakan salah satu ajang untuk melakukan pembinaan dan ujian dari kemampuan atlit yang di ikuti oleh semua Daerah di Sumatera Barat.

" Meskipun Sumbar sudah memiliki atlit potensial, namun hal itu jangan sampai terhenti. Kita sangat perlu untuk terus melakukan pencarian atlit betprestasi secara berkesinambungan dengan salah satunya menggelar berbagai macam event,"kata Ismunadi.

Berikut Daftar Perolehan medali Tapak Suci Solok :

1. Bening Bellvania : Emas
2. Saniya Queen : Emas
3. Gelvin Fabio Wilora : Perak
4. Fathir Alfath Ramadhan : Perak
5. Fhazim ramadhan : Perunggu
6. Chaysar Afadil : Perunggu
7. Fahri Juliansa : Perunggu
8. Syafa Rasikha Indriana : Perunggu
9 Urwatul wuska : Perunggu
10 Irzam : Perunggu

(Wahyu Haryadi)

[recently-viewed-posts title="Recently Viewed Posts" subtitle="Your currently viewed posts."][/recently-viewed-posts]