• 11 Aug, 2022

Motivasi Usaha Sandal Monkardo, Wako Padang Hendri Septa Akan Kembangkan Pemasaran

Motivasi Usaha Sandal Monkardo, Wako Padang Hendri Septa Akan Kembangkan Pemasaran

Beritanda1 - Di kota Padang ternyata ada usaha sendal. Dikelola oleh warga RT 04/RW 07, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan koto Tangah, produksi sandal merk Monkardo itu, mencapai 4 atau 5 kodi sehari.

Memotivasi pengrajin usaha sandal Monkardo tersebut,   Wali Kota Padang Hendra Septa didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ferry Erviyan Rinaldy, Jum'at (15/7/2022), melakukan kunjungan ke pabrik sendal Monkardo.

Ikut juga mendampingi Walikota Padang, Kabag Umum Bobby Firman, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Camat Koto Tangah Darmalis, Lurah Padang Sarai Bapak Gusmizal, serta pendamping UMKM kecamatan dan kelurahan.

FB_IMG_1657930410429
Terhadap usaha kerajinan itu, Wali Kota Padang memberikan dukungan agar usaha sepatu dan sandal Monkardo terus dapat berkembang. Pihaknya bahkan ingin mencarikan pangsa pasar agar usaha Sandal Monkardo semakin berkembang.

"Sandalnya bagus-bagus, seperti yang disedikan di hotel-hotel. Bahannya lebih tebal. Kami akan mengusahakan bagaimana sandal-sandal ini masuk dalam sektor pariwisata, terutama  untuk hotel-hotel. Dalam waktu dekat, kita akan berkolaborasi dengan pihak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk mempromosikan sendal ini," sebut Wako Hendri Septa.

FB_IMG_1657930439147
Menyambut itu, pemilik usaha Sandal Monkardo, Syahrial mengatakan, usaha yang dikelolanya telah berjalan lebih kurang enam tahun. Sandal yang ia buat dipesan oleh para pedagang yang berada di pasar raya untuk tingkat grosir.

"Rata-rata saya memporduksi sandal sebanyak 4 sampai 5 kodi per hari, dengan jumlah pekerja sebanyak 4 orang," jelasnya.

(Ismardi/rls)

[recently-viewed-posts title="Recently Viewed Posts" subtitle="Your currently viewed posts."][/recently-viewed-posts]