• 03 Feb, 2023

Muncul dengan Warna dan Energi Baru, Nofi Candra: Gerindra Adalah "Rumah" Asal

Muncul dengan Warna dan Energi Baru, Nofi Candra: Gerindra Adalah "Rumah" Asal

Beritanda1 - Lama tak berkhabar, seperti hilang dari pemberitaan, tiba-tiba sosok politisi pengusaha asal Solok itu memberi surprise bagi masyarakat Sumatera Barat, terutama para konstituen militan di belahan bumi Solok Raya. 

Terkesan menghilang sejak selesai pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2019 karena kalah tipis dalam bursa pemilihan Bupati Solok 2020-2024, H. Nofi Candra, SE ternyata tidak benar-benar "lenyap" dari aktivitas politik.

Nofi Candra, Pengusaha muda pemilik NC Plaza dan NC Bakarindo ini, kemduian memberikan khabar menakjubkan: Bergabung dengan Partai Gerindra. " Sejatinya saya tidak bergabung, tetapi lebih tepatnya pulang ke rumah asal," ujar suami Hj. Femmy Deviyanti itu meluruskan.

WhatsApp Image 2022-11-12 at 13.14.09
Penyuka kopi tanpa gula itu kemudian memberi referensi, pertama partai Gerindra lahir tidak terlepas dari kiprah organisasi HKTI di Sumatera Barat, tahun 2008. Dirinya sebagai pengurus HKTI di Kota Solok, setidaknya ikut membidani kelahiran Gerindra di Kota Solok bersama tokoh politik lainnya sampai kemudian partai besutan Prabowo Subianto itu benar-benar hadir dan dicintai publik. 

Tetapi garis tangan Nofi Candra tidak sebanding lurus dengan kejayaan partai Gerindra, karena naluri bisnisnya lebih menguasai langkah hidupnya untuk terus berjalan di dunia usaha. Begitu partai Gerindra muncul, ia “menghilang” dan memilih tidak menjadi pengurus.

Kesempatan kedua datang ketika Pilkada 2019, saat dimana ketua DPD Gerindra Sumbar telah menggaransi akan menggunakan partai Gerindra untuk menjadi kendaraan politik menuju gerbang Pimilihan Bupati. 

Falshback kembali ke masa Pilbup Solok, Nofi dalam sambutan ringannya memaparkan, empat bulan lamanya pak Ketua (Andre Rosiade) menunggu keputusan diri untuk bersama Gerindra. Namun karena konstalasi politik sangat dinamis, sehingga Nofi mencalon menjadi Bupati Solok tidak bersama Gerindra,

“ Karena alasan itu, saya sekarang bulat memutuskan mengambil kesempatan ketiga ini. Insya Allah, pada kesempatan ketiga ini, harapan saya menuju Senayan seiring dengan kesempatan ketiga pula pak Prabowo menjadi predisen RI,” pungkasnya. 

WhatsApp Image 2022-11-12 at 13.14.09 (2)
Pasang Uniform

Kepastian bergabungnya Nofi Candra ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) sekaligus pemasangan uniform berupa jaket partai oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat H. Andre Rosiade bersama Wakil ketua Hidayat SS, MH didampingi Sekretaris dan Bendahara Gerindra Evi Yandri Rajo Budiman serta Gun Sugianto,SH, Jum'at (11/11/2022) malam di kantor DPD Partai Gerindra Sumbar di Padang.

Ikut menyambut kehadiran Nofi Candra menjadi bagian dari partai berlambang kepala Garuda itu, ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok sekaligus Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, Sekretaris DPC dan ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Solok Hafni Hafiz, serta seluruh ketua DPC Partai Gerindra se Sumbar.

Mengirngi penyerahan KTA itu, Ketua DPD Partai Gerindra Andre Rosiade mengaku bangga dengan masuknya tokoh muda Solok kedalam barisan partai yang dipimpinnya. 

Andre melihat, sosok mantan anggota DPD RI yang pernah menjadi calon bupati Solok itu, semakin menambah energi dalam langkah politik partai Gerindra untuk memperjuangkan kesejahteraan bangsa dan negara, khususnya untuk kemajuan Sumatera Barat.

Karena mindsitenya adalah membesarkan partai dan menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang pada Pemilu tahun 2024, Andre Rosiade bahkan mengaku tidak melihat Nofi Candra sebagai rival politik kalau kemudian masuk dalam barisan Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) I Sumbar.

" Kita tidak bersaing, tetapi bersanding bersama-sama membesarkan partai. Soal siapa nanti yang terpilih ke Senayan, itu soal lain. Kita optimis dengan kehadiran pak Nofi Candra, partai Gerindra semakin jaya. Kita rebut lagi kursi Bupati Solok pada 2024 nanti," tegasnya.

Sementara itu, Ketua dan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok dan Kota Solok, Jon Firman Pandu, Hafni Hafiz dan Syaiwat Hamli yang mendampingi  Nofi Candra hadir ke DPD Gerindra Sumbar, menyebutkan dengan bergabungnya Nofi Candra yang lebih dikenal dengan sebutan NC, akan menguatkan langkah dan semangat partai Gerindra  untuk merangkul  semua lapisan, terutama kalangan muda dan milenial.

“Ini momentum yang luar biasa. Semua terjadi tentu atas kehendak-NYA. Kita terbuka bagi siapa saja yang punya visi sama dalam membangun bangsa dan daerah. Kita besanding untuk mencapai tujuan mensejahterakan rakyat Sumatera Barat dan Indonesia,” papar Hafni Hafiz.

(Zul Muncak)

 

[recently-viewed-posts title="Recently Viewed Posts" subtitle="Your currently viewed posts."][/recently-viewed-posts]