• 03 Feb, 2023

Nofi Candra Hadir, Atmosfir Semi Final Open Turnamen Bola Volly IPPKM Cup IV Sijunjung Meriah

Nofi Candra Hadir, Atmosfir Semi Final Open Turnamen Bola Volly IPPKM Cup IV Sijunjung  Meriah

Beritanda1 - Hampir seribuan penonton memadati pinggir lapangan voli Ranah Pinjaro, nagari Durian Gadang, Kecamatan Sijunjung menyaksikan pertandingan partai semifinal antara tim Volly Zordik, Jorong Koto Mudiak Durian Gadang Melawan klub BPDK dari  Kandang Baru, nagari Pematang Panjang, Kabupaten Sunjunjung, Kamis (22/12/2022) malam.

Suasana meriah praktis membungkus atmosfir pertandingan semifinal, karena  Open Turnamen IPPKM Cup IV tahun 2022 tersebut juga mendapat perhatian dan dukungan penuh dari H. Nofi Candra yang hadir langsung menyaksikan partai semi final Turnamen volli  yang digelar oleh  Ikatan pemuda Pemudi Koto Mudiak (IPPKM), Nagari Durian Gadang Kecamatan Sijunjung tersebut.

"  Open Turnamen IPPKM CUP IV tahun 2022 ini,  dikuti oleh 16 tim Putra dan 16 Tim Putri sejak beberapa hari lalu. Kini telah memasuki babak semifinal," terang Ketua pelaksana Alberi Seftiananda.

Ia menjelaskan, partai puncak grand final turnamen Volly ball antar klub se Kabupaten Sijunjung itu akan dilaksanakan pada Minggu, tanggal 25 Desember 2022 sekaligus sebagai penutup rangkaian kegiatan olahraga yang sangat diminati di daerah itu.

IMG-20221222-WA0211
Ikut mendampingi anggota DPD-RI periode 2014-2019 Nofi Candra menyaksikan pertandingan semi final Turnamen IPPKM CUP tersebut, Camat  Sijunjung diwakili Kasi Kesos Effendi SE, Ketua KAN Durian Gadang Harmon Manti Sutan, Wali Nagari Durian Gadang, Yusri, Kepala Jorong Koto Mudiak Rigo serta mantan Wali Nagari setempat, Ardi.

Terhadap kegiatan itu, Wali Nagari Durian Gadang, Yusri mengapresiasi semangat pemuda yang bernaung dalam organisasi IPPKM dalam menyelenggarakan turnamen Volly Ball tingkat Kabupaten Sijunjung.

Dengan menghadirkan klub Volly terbaik, dirinya berharap akan melahirkan atlet bola Volly yang berkualitas dan kelak mampu memberikan prestasi terbaik untuk kabupaten Sijunjung.

" Tetapi pada prinsipnya, turnamen vollyball ini adalah kegiatan positif untuk menghimpun potensi pemuda dalam banyak kegiatan di nagari," ujarnya.

Yusri sekaligus menyampaikan terimakasih atas kedatangan tokoh muda yang mantan senator Sumatera Barat asal Solok yang memberi dukungan penuh terhadap kegiatan sosial dan olahraga di nagari Durian Gadang.

" Terimakasih pak Nofi Candra,  yang telah hadir memberikan motivasi dan inspirasi bagi kami warga Durian Gadang, Sijunjung," ujarnya.

IMG-20221222-WA0208
Dukung Nofi Candra

Senada, mantan Wali Nagari setempat, Ardi, terang-terangan menyatakan kegembiraanya atas kedatangan Nofi Candra menyaksikan turnamen Volly Ball di nagari tersebut.

Kata Ardi, sosok Nofi Candra bukan orang asing bagi dirinya dan warga Durian Gadang. Sehingga ketika mengetahui pengusaha NC Plaza dan pemilik NC Mart Bakerindo itu maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI bersama partai Gerindra, mantan Wali Nagari itu menyerukan agar ikut  mendukung dan mengantarkan Nofi Candra ke Senayan.

" Kita wajib mendukung Bapak Nofi Candra Ke DPR RI,  karena kami sudah merasakan perhatian beliau ke Kabupaten Sijunjung,  khususnya nagari Durian Gadang selama beliau menjadi anggota DPD-RI dulu," seru Ardi.

IMG-20221222-WA0172
Ikatan Emosional

Terhadap itu, Nofi Candra mengaku merasa bahagia disambut luar biasa oleh warga Durian Gadang.

Menurut Nofi, kedatangannya ke nagari yang telah memiliki ikatan emosional dengan dirinya itu, dipastikan bukan karena ada berada, bukan karena akan menghadapi agenda politik saja.

" Saya dengan warga Durian Gadang dan Sijunjung umumnya, sudah memiliki historis yang tinggi. Karena itu. Kerinduan yang mengantarkan saya kesini. Apalagi ada turnamen bolavoli, makin mendorong kaki saya untuk melangkah kesini, "sebut Nofi Candra.

(Aidil Klene)

[recently-viewed-posts title="Recently Viewed Posts" subtitle="Your currently viewed posts."][/recently-viewed-posts]