• 11 Aug, 2022

Perkenalkan Pakaian Adat Minang dan Wisata, Anak Muda Pasaman Gelar Lubuk Sikaping Fashion Week

Perkenalkan Pakaian Adat Minang dan Wisata, Anak Muda Pasaman Gelar Lubuk Sikaping Fashion Week

Kreativitas anak muda gelar Lubuk Sikaping Fashion Week perkenalkan Pakaian adat dan pariwisata

Beritanda1 - Fenomena Citayam Fashion Week akhirnya merebak dan menjadi trend beberapa wilayah Indonesia. Salah satunya di Lubuk Sikaping, Sumatera Barat.

Beberapa anak muda menggelar Lubuk Sikaping Fashion Week di objek wisata Jembatan Balampu Surau Lamo, Nagari Jambak dan Pusat Kota depan Merk Lubuk Sikaping, Sabtu (30/7/2022).

IMG-20220730-WA0050
Lubuk Sikaping Fashion Week  diprakarsai dan didukung penuh oleh Monalisa Pelaminan dan disupport oleh Mua, Henna dan Photographer asal Pasaman.

"Ini adalah agenda spontan, Kegiatan berekspresi kawula muda ini memiliki nilai positif dari sisi memperkenalkan adat dan budaya lokal dan Wisata Pasaman," kata Fitria Monalisa, owner Monalisa Pelaminan, Sabtu (30/7/2022) di Lubuk Sikaping.

Monalisa pelaminan yang dipimpin Fitria Monalisa, merupakan wedding organizer yang ownernya adalah anak nagari asli Tanjuang Baringin, Lubuk Sikaping-Pasaman, walaupun bergelut dalam bisnis tetapi dirinya dikenal tidak melupakan berbagai kegiatan untuk mempromosikan destinasi wisata kampung halamannya, Pasaman.

"Anak muda berekspresi dengan menggunakan pakaian adat di kawasan wisata Jembatan Balampu Surau Lamo Jambak dan Depan Ruko Lubuk Sikaping, jika dilihat dari sisi kepariwisataan merupakan suatu upaya untuk memperkenalkan objek wisata Pasaman dan mengenalkan keunikan pakaian adat minang kepada wisatawan," lanjut Monalisa, yang akrab disapa Icha.

Icha berharap, penyelenggaraan kegiatan positif ini dapat menjadi perhatian dan dukungan dari Pemkab Pasaman, karena merupakan salah satu cara untuk promosikan kepariwisataan Pasaman.

Kreativitas anak muda Lubuk Sikaping itu dibalut dengan pameran busana bernuansa adat dan budaya Minangkabau yang didukung sepenuhnya oleh anak muda Pasaman. Busana oleh Monalisa Pelaminan, Mua oleh Ity rapunzel dan Widdy Oktavia, Henna oleh Vey Henna Art dan Putri Pahlawati, Fotografer oleh Larfa Photography.

(M.A)

[recently-viewed-posts title="Recently Viewed Posts" subtitle="Your currently viewed posts."][/recently-viewed-posts]