• 11 Aug, 2022

Puting Beliung Porak Porandakan Tiga Rumah Warga di Muaro Paneh

Puting Beliung Porak Porandakan Tiga Rumah Warga di Muaro Paneh

Beritanda1 - Musibah angin puting beliung yang melanda kawasan nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi,  Selasa (2/8/2022), membuat sejumlah rumah warga setempat mengalami rusak parah.

Informasi dari BPBD Kabupaten Solok, setidaknya ada tiga rumah warga mengalami kerusakan dalam peristiwa itu.

Tiga rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung itu, adalah milik Mardini (68) dan rumah milik Atrizal (39), keduanya berada 
di Jorong Sawah Cangkiang, kemudian rumah petak milik Sumardi (50) yang berada persis di samping kantor Wali Nagari Muaro Paneh.

WhatsApp Image 2022-08-02 at 20.20.31
Ketiga rumah warg tersebut mengalami kerusakan parah pada bagian atap. Bahkan ada yang atapnya terlepas. Selain itu, isi rumah juga porak-poranda.

Kalaksa BPBD Kabupaten Solok, Armen membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, angin kencang disertai hujan lebat terjadi sekitar pukul 13.00 Wib.

"Data sementara petugas di lapangan, ada 3 unit rumah yang mengalami kerusakan parah. Rumah tersebut dihuni oleh 4 kepala keluarga," terang Armen.

Terkait musibah itu, pihak BPBD Kabupaten Solok menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dengan bencana klimatologi yang dipicu cuaca ekstrim.

Selain puting beliung, juga waspadai bencana banjir, longsor serta kebakaran.

"Menyikapi perubahan cuaca ekstrim, kami minta masyarakat untuk tetap waspada. Jika terjadi angin puting beliung, segera selamatkan diri ke lokasi aman," pesannya.

( Pri )

[recently-viewed-posts title="Recently Viewed Posts" subtitle="Your currently viewed posts."][/recently-viewed-posts]