• 11 Aug, 2022

Selepas Upacara Peringatan Hari Bhayangkara, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi Pamit Karena Pindah Tugas

Selepas Upacara Peringatan Hari Bhayangkara, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi Pamit Karena Pindah Tugas

Beritanda1 -  Peringatan Hari jadi Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang  dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, diikuti jajaran Polres Solok Kota secara virtual di Halaman Polres Solok Kota, Selasa (5/7/2022).

Dari halaman Mapolres Solok Kota, upacara secara Virtual itu dihadiri Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK, Ketua DPRD Kota Solok, Hj.Nurnisma.SH, Dandim 0309 Solok Letkol Arm. Hendrik Setiawan, SE, Kajari Solok, Feni Nilasari, SH, MH, Asisten I Pemko Solok, Drs. Nova Elfino, Kepala Lapas II B Solok Untung Cahyo Sidharto, A.Md.I.P, SH, LKAAM Kota Solok, Novarizal, Ketua Bundo Kanduang Sitta Novembra, Pejabat Utama Polres Solok Kota, BUMN dan BUMD serta tamu undangan lainnya.

Presiden RI Joko Widodo yang bertindak menjadi inspektur upacara, dalam amanatnya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri dan terima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa," kata Jokowi saat menyampaikan amanat.

Menurut Jokowi, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif.

" Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat," kata Jokowi

Presiden Joko Widodo meminta agar anggota Polri selalu bekerja dengan presisi dan hati-hati agar tidak merusak kepercayaan yang telah diberikan masyarakat terhadap institusi itu.

Diingatkan, setiap kecerobohan, apa pun di lapangan, sekecil apa pun, itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

" Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi," kata Presiden Joko Widodo.

WhatsApp Image 2022-07-05 at 12.50.44
Selepas mengikuti  upacara secara virtual,  segenap jajaran Polres Solok Kota bersama undangan lainnya melanjutkan acara syukuran di Aula Terbuka Polres setempat, sekaligus penyerahan beberapa Penghargaan kepada jajaran Polres Solok Kota yang telah menorehkan prestasinya.

Penghargaan yang diberikan oleh Ketua DPRD Kota Solok, diantaranya kepada Kapolres Solok Kota, AKBP. Ferry Suwandi bersama jajaran yang telah berhasil mengungkap Tindak Pidana Narkotika jenis ganja seberat 63 Kg tanggal 10 Juni 2022 di Kelurahan Nan Balimo Kota Solok.

Terhadap itu,  Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi menyampaikan, Hari jadi Bhayangkara ke-76 kali ini merupakan tahun ketiga dirinya berada di Polresta Solok Kota.

" Maka hari ini, kami mengucapkan mohon pamit untuk pindah tugas sebagai Kasubbidgiatmas Bidyanmas Baintelkam Mabes Polri dan Terima kasih atas sinegritasnya selama saya menjabat di Polres Solok Kota. Kami berharap Polres Solok Kota akan tetap berprestasi dalam berbagai hal untuk kemajuan Polri kedepannya," kata Ferry Suwandi.

WhatsApp Image 2022-07-05 at 12.50.44 (2)
Menyambut itu, Ketua DPRD Kota Solok, Hj.Nurnisma atas nama lembaga DPRD dan pribadi mengucapkan selamat Hari jadi Bhayangkara ke-76.

Hj.Nurnisma berharap, seiring bertambah usia Bhayangkara, Polres Solok Kota terus meraih prestasi.

" Kami juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama pelayanan dan pengabdian Polres Solok Kota dan mengapresiasi kinerja Polres Solok Kota yang telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah,  khususnya dalam memajukan pembangunan di bidang keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat hidup damai dan tentram.”ujarnya.

Hj.Nurnisma juga menyampaikan selamat jalan dan selamat bertugas kepada Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi yang pindah tugas sebagai Kasubbidgiatmas Bidyanmas Baintelkam Mabes Polri.


" Kami sebagai perwakilan masyarakat Kota Solok sangat mengapresiasi penegakan hukum di Wilayah Kota Solok selama ini. Salah satunya pemberantasan peredaran Narkoba jenis ganja seberat 63 Kg," sebut Ketua DPRD Kota Solok.

(Wahyu Haryadi)

[recently-viewed-posts title="Recently Viewed Posts" subtitle="Your currently viewed posts."][/recently-viewed-posts]