• 03 Feb, 2023

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Solok Pasang Replika Kendaraan Patroli di Ruas Jalan Solok-Padang

Tekan Angka Kecelakaan,  Polres Solok Pasang Replika Kendaraan Patroli di Ruas Jalan Solok-Padang

Beritanda1 - Berbagai upaya dilakukan Polres Solok guna menurunkan angka kecelakaan di ruas jalan Solok Padang yang terkenal ekstrim dan rawan kecelakaan.

Selain terus melakukan himbauan, jajaran Polres Solok juga melakukan pemasangan  rambu-rambu sebagai pengingat bagi pengemudi agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan saat melaju diruas jalan tersebut.

Terbaru, untuk menciptakan kenyamanan dan petunjuk bagi pengendara, Polres Solok bersama Pemkab Solok dan pihak Jasa Raharja memprogramkan pemasangan Replika kendaraan patroli pada tiga titik lokasi di tiga nagari di kecamatan Gunung Talang.

Pemasangan replika kendaraan patroli satuan Lalu Lintas itu langsung dilakuka oleh Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, SIK, SH, MH bersama Kasatlantas setempat AKP Dian Jumes Putra  serta
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Solok Muhamad Djoni dan kepala Jasaraharja Cabang Solok Piter, Kamis (29/19/2022).

IMG-20221229-WA0040
Terkait itu, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo menyebutkan, pemasangan replika kendaraan dinas Satlantas itu dilakukan di kawasan Pintu Angin nagari Batang Barus, depan Pasar Nagari Talang serta di tikungan nagari Cupak.

Dikatakan, pemasangan Replika kendaraan Patroli Lalu Lintas dipandang penting sebagai upaya menurunkan angka kecelakaan di Kabupaten Solok.

Apalagi ruas jalan lintas Solok - Padang diwilayah kecamatan Gunung Talang itu, terkenal rawan dan ekstrim bagi keselamatan kendaraan. " Malah sebelum pemasangan replika ini saja, sudah terjadi kecelakan mobil pribadi yang mengalami slip dan bertabrakan," terang AKBP Apri Wibowo.

Menurut Kapolres Solok, kegiatan pemasangan replika dan rambu-rambu akan terus dilakukan pada titik lokasi yang rawan kecelakan di sepanjang jalan lalu lintas kabupaten Solok.

Sejalan dengan itu, Kapolres AKBP Apri Wibowo terus menghimbau kepada masyarakat yang melalui jalan lintas Kabupaten Solok di ruas jalan Solok-Padang, agar selalu hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan, karena memasuki suasana akhir Tahun yang bertepatan dengan hari libur ini pengguna jalan raya akan meningkat dan pengendara luar daerah banyak yang berkunjung ke Sumatera Barat. " Intinya hati-hati dalam mengemudi di perjalanan. Patuhi rambu-rambu lalu lintas, karena keluarga menunggu di rumah," pesannya.

(Zul Muncak)

 

 

[recently-viewed-posts title="Recently Viewed Posts" subtitle="Your currently viewed posts."][/recently-viewed-posts]