• 02 Dec, 2022

Warga Koto Anau Dikejutkan dengan Penemuan 24 Paket Shabu Tak Bertuan di Pangkal Jembatan

Warga Koto Anau Dikejutkan dengan Penemuan 24 Paket Shabu Tak Bertuan di Pangkal Jembatan

Beritanda1 - Warga jorong Sawah Tapi Karak Batu, Nagari Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok dikejutkan dengan penemuan puluhan paket Narkoba jenis Shabu tak bertuan di Jorong Sawah Tapi Karak Batu,  Senin (31/10/2022).

Terkait hal itu, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, SIK, MH melalui Kasatres Narkoba Iptu Oon Kurnia Illahi, SH menyebutkan, barang haram tak bertuan itu awalnya ditemukan dua orang pelajar Rahma Ilham (16), warga Jorong Aia Songsang Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang serta Rahmad Fadil (12), alamat jorong Sawah Tapi Karak Batu, Nagari Koto Anau.

IMG-20221101-WA0075
Disebutkan, sekitar jam 16.45 Wib, saksi sedang berjalan dari arah Jorong Karak Batu menuju Jorong Aia Angek Sonsang Nagari Cupak.

Pada saat bersamaan, saksi melihat seseorang yang memakai kendaraan Yamaha Mio warna hitam dengan memakai jaket merah meletakan sesuatu di dekat jembatan perbatasan Koto Anau dengan Cupak yang ditutup dengan sampah dan rumput.

Selanjutnya, begitu orang tidak dikenal itu pergi dengan motornya menuju Cupak, saksi dan temannya langsung melihat barang yang diletakakan itu, hingga mereka  langsung mengabarkan kepada Kepala Jorong Karak Batu karena tidak mengenali jenis barang tersebut.

Namun karena Kepala Jorong sedang sibuk, saksi kembali ke pangkal jembatan dan mengambil barang aneh yang di bungkus dengan kantong kresek warna hitam itu untuk selanjutnya menyerahkannya kepada Kepala jorong Karak Batu.

"  Setelah Kepala Jorong memeriksa kantong kresek tersebut dan mengetahui isinya adalah narkotika jenis shabu,  kepala Jorong langsung melaporkan penemuan itu ke Kapolsek Lembang Jaya," papar Iptu Oon Kurnia.

IMG-20221101-WA0076
Dibeberkan Kasatres Narkoba, setelah barang tak bertuan itu diserahkan kepada Polsek Lembang Jaya, pihaknya dihubungi untuk penanganan selanjutnya, sehingga dirinya bersama anggota langsung  menuju TKP.

Sejurus, Iptu Oon Kurnia bersama petugas Satres Narkoba melakukan pemeriksaan kantong kresek warna hitam, dan ditemukan 20 paket besar narkotika jenis shabu yang dibungkus plastik klem warna bening, serta  4 paket kecil shabu yang dibungkus plastik klem warna bening.

" Setelah melakukan pengecekan dan meminta keterangan saksi dan warga sekitar, barang haram tak bertuan itu kita   bawa ke Polres Solok untuk penyelidikan lebih lanjut," terang Iptu Oon Kurnia

(Melatisan)

[recently-viewed-posts title="Recently Viewed Posts" subtitle="Your currently viewed posts."][/recently-viewed-posts]